Bagi ibu menyusui menu makanan pendamping ASI sangatlah penting karena mampu mendukung metabolisme si bayi. Tidak hanya menu ASI saja, sebagi ibu menyusui wajib menambah menu makanan yang menggunakan bahan-bahan tertentu untuk memberi nutrisi sempurna. Makanan pendamping ASI memang tak mudah dibuat karena si kecil terkadang mengalami alergi ketika mengkonsumsi makanan tertentu. Cara menyajikan makanan untuk si kecil selain mengandalkan ASI ternyata bisa dibuat dengan bahan-bahan sederhana dimana mudah diolah.

Tentu saja tak hanya dari cara penyajiannya saja, Anda wajib memperhatikan kebersihan perabot botol bayi, mangkuk, sendok dan garpu dimana cenderung berhana plastik. Sunlight bisa membersihkan noda-noda membandel di perabot makanan si kecil. Tidak hanya menghilangkan kotoran sisa makanan saja, tetapi Sunlight mampu mengembalikan kebersihan perabot seperti baru lagi.

Bubur Susu Kentang

Pada usia 6 bulan si bayi bisa diberi makanan pendamping ASI berupa bubur susu kentang. Menu bubur susu ditambah kentang memberikan nutrisi penting bagi tubuh si kecil bahkan cara membuatnya juga terbilang mudah. Sediakan susu formula kemudian haluskan kentang dahulu barulah diberi sedikit susu. Untuk menghaluskan kentang gunakan mesin blender kemudian pemilihan susu formula harus cocok dengan usia si bayi.

Bubur Sayur

Cara menyajikan makanan berikutnya bisa menambahkan menu bubur sayur. Asupan bubur sayur sanga penting untuk menjaga kesehatan tubuh tetap terjamin, bahkan banyak pakar kesehatan dan ahli gizi menyarankan untuk memberi bubur sayur terhadap si bayi untuk menambah vitamin serta nutrisi penting saat masa pertumbuhan.

Bubur Susu

Terakhir ada menu bubur susu dimana memberikan banyak nutrisi dan gizi penting bagi si bayi. Pada usia 6 bulan si bayi sangat membutuhkan asupan susu formula yang sebelumnya sudah dikonsultasikan pada ahli gizi.

Informasi cara menyajikan makanan untuk ibu menyusui atau tepatnya pada usia bayi 6 bulan sangatlah penting di pahami. Menambah menu makanan pendamping ASI sangatlah penting karena sampai sekarang masih terus diberikan untuk mendukung tumbuh kembang si bayi. Jadi jangan ragu untuk menambahkan menu makanan sehat khusus untuk si bayi agar pertumbuhannya berkembang maksimal.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *